Tradisi Lisan

Tradisi Lisan

  
VISIAdapun visi dari Program Studi S1 Tradisi Lisan adalah sebagai unit pelaksana akademik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo pada tahun 2014: “menjadi program studi yang maju dan berdaya mitra global di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan serta kreaktivitas dalam bidang kearifan lokal dengan menekankan pada kemampuan berbahasa asing, penguasaan IT, berkarakter kewirausahaan, serta menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bermoral, terampil, kreatif, inovatif, adaptif dan produktif terhadap identifikasi, dokumentasi, penguatan tradisi, pementasan dan memberikan konstribusi pemikiran terhadap pengembangan tradisi lisan berbasis keragaman budaya nusantara”.
Berdaya mitra global artinya kerja sama internasional. Program Studi memiliki kemampuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak baik secara nasional maupun internasional.
Kreativitas artinya kemampuan seluruh civitas akademika program studi tradisi lisan untuk menghasilkan sesuatu yang baru atau asli atau pemecahan suatu masalah.
Kearifan lokal artinya nilai-nilai atau norma yang masih berlaku dalam masyarakat.
Bermoral artinya memiliki budi pekerti yang baik. Program Studi yang bermoral adalah lembaga yang menjadikan sivitas akademikanya memiliki budi pekerti yang tinggi. Nilai-nilai moral dan kemanusian disesuaikan dengan bidang tradisi lisan dan kebudayaan pada umumnya. Hal itu kemudian dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Terampil artinya cakap dalam menyelesaikan tugas. Sivitas akademika yang terampil adalah sivitas akademika yang mampu menyelesaikan segala tugas dan kewajiban akademik.
Kreatif artinya memiliki daya cipta atau memiliki kemampuan untuk menciptakan. Program Studi terus berupaya menciptakan SDM berkualitas yang memiliki jiwa kreatif guna mengembangkan tridharma perguruan tinggi.
Inovatif artinya kemampuan seluruh civitas akademika program studi tradisi lisan dalam mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menghasilkan karya baru.
Adaptif artinya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan. Program studi yang kondusif adalah Program Studi yang memiliki kemampuan untuk selalu dapat menyesuaikan diri dalam keadaan tertentu. Kemampuan itu berkaitan dengan bagaimana Program Studi selalu dapat mengambil langkah dan tindakan yang positif bagi kebertahanan dan kemajuan lembaga.
Produktif artinya mampu menghasilkan sesuatu dalam jumlah yang besar. Program Studi yang produktif adalah program studi yang mampu menghasilkan sesuatu yang besar. Keproduktifan program studi sangat menunjang dalam pencapaian hasil yang maksimal bagi lembaga tersebut.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

X