Menghadapi UTBK 2019, UHO Gelar Pelatihan dan Workshop Bagi admin server dan Teknisi Ruang

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Dalam rangka menghadapi Ujian Tertulis-Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2019, pihak Universitas Halu Oleo menggelar kegiatan Pelatihan dan Workshop Sistem UTBK, terhadap Admin Server dan Teknisi Ruang, pada tanggal 2 Maret 2019 di Hotel Same Boutique Kendari. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Dr. La Hamimu, S.Si., M.T. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan bahwa: “Admin dan Teknisi Ruang merupakan ujung tombak kesuksesan pelaksanaan UTBK tahun 2019, oleh karena itu, diharapkan agar mereka memiliki komitmen serta loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut”

Tujuannya terlaksana pelatihan ini adalah untuk membekali tenaga admin server dan teknisi ruang UTBK, mengenai: (ruang lingkup) kerja, persyaratan, tugas, dan tanggung jawab serta prosedur pelaksanaan tugas masing-masing panitia. UTBK itu sendiri merupakan suatu Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang dirancang untuk memprediksi peserta mampu menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi. Prosesnya dilakukan secara online berbasis komputer.

Kegiatan ini diikuti oleh 56 orang, yang terdiri dari 21 Admin Server dan 35 Teknisi Ruang. Peserta berasal dari lingkup dosen dan tenaga kependidikan Universitas Halu Oleo. Pelatihan ini menyajikan beberapa materi penting, antara lain: a) Paparan Sistem UTBK, Pengenalan Dasboard dan Instalasi Server yang disampaikan oleh Wa Ode Nur Alam, ST., M.Eng; b) Instalasi Server dan Konfigurasi; c) Konfigurasi PC Ujian dan Pengawas; d) Penggunaan Dashboard. Selanjutnya akan dilakukan pula simulasi dan uji coba PC Ujian dan PC Pengawas (UJM-SI FIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *