Ilmu Sejarah

Ilmu Sejarah

VISI PROGRAM STUDI ILMU SEJARAH ADALAH “MENGHASILKAN LULUSAN YANG PROFESIONAL DAN MAMPU BERDAYA SAING TINGGI DI BIDANG ILMU SEJARAH PADA TINGKAT NASIONAL”.
Untuk memperjelas makna dari program studi tersebut maka dijabarkan makna kata sebagai berikut:
  • Profesional: Memiliki keahlian, kompetensi, dan keterampilan dibidang ilmu sejarah
  • Berdaya saing tinggi: Berarti memiliki keunggulan sehingga lulusannya dapat bersaing atau berkompetisi.
Dengan demikian, lulusan yang profesional dan berdaya saing tinggi adalah lulusan yang memiliki keahlian, kompetensi serta keunggulan sehingga mampu berkompetisi dibidang ilmu sejarah ditingkat regional maupun nasional.
MISI
Untuk mencapai visi yang dikemukakan di atas, Program Studi Ilmu Sejarah mempunyai misi sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dibidang ilmu ejarah yang disesuaikan dengan tuntutan pasar kerja dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sehingga lulusannya mampu bersaing dikanca global.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang berkualitas dan berorientasi pada pemecahan masalah dalam bidang ilmu sejarah dengan sasaran publikasi ilmiah.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu dalam upaya meningkatkan kesejahtraan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat mengembangkan gagasan-gagasan inovatif, kreatif, dan mandiri dalam bidang ilmu sejarah.
  5. Menjalin kerjasama dalam bidang pengajaran, penelitian sejarah dan pengabdian pada masyarakat baik institusi pemerintah maupun swasta di lingkup lokal, regional, dan nasional.
TUJUAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ILMU SEJARAH
Tujuan penyelenggaraan pendidikan Ilmu Sejarah adalah:
  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran yang berkualitas yang dapat menghasilkan lulusan ilmu sejarah yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.
  2. Terselenggaranya kegiatan penelitian kesejarahan dalam upaya mengembangkan gagasan inovatif dan kreatif terkait dengan isu-isu lokal, regional dan nasional dengan mendorong lahirnya publikasi jurnal yang berskala nasional maupun internasional.
  3. Terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan kontribusi terhadap pemecahan masalah pembangunan bangsa, penyelamatan sumber-sumber sejarah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi secara optimal yang berdampak bagi pembinaan karakter dan peningkatkan kesejahteraan sosial.
  4. Terwujudnya jurusan ilmu sejarah yang mandiri serta dapat menciptakan dan mengembangkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif.
  5. Terjalinnya kerja sama dalam bidang pengajaran dan penelitian sejarah serta pengabdian kepada masyarakat, baik institusi pemerintah maupun swasta di lingkup lokal, regional, dan nasional.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

X