FIB dan FORPROSSI Gelar Pertemuan dan Seminar Nasional

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo (FIB UHO) menggelar Pertemuan Forum Program Studi Sastra Indonesia (FORPROSSI) 23-24 Oktober 2021 secara hybrid Daring dan Luring. Pertemuan FORPROSSI itu sendiri dihadiri oleh seluruh Ketua Program Studi Sastra Indonesia dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dosen Jurusaan/Program Studi Bahasa dan Sastra FIB UHO. Kegiatan Luring dipusatkan di Ballroom Krakatau Hotel Horison, Sedangkan Peserta Perwakilan Program Studi Sastra Indnesia menggunakan Platform Zoom Meeting. Pertemuan ini membahas dan mendiskusikan tentang implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Program Studi Sastra Indonesia pada berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Bagi Program Studi Sastra Indonesia FIB UHO, hasil dari pertemuan ini selanjutnya akan menjadi bahan kajian untuk dibawa ke Lokakarya Kurikulum Program Studi Sastra Indonesia yang akan digelar pada tanggal 30 – 31 Oktober 2021 di Hotel Azizah Kendari. Lokakarya kurikulum merupakan kegiatan rutin 4 tahunan yang harus diselenggarakan oleh FIB untuk meninjau kembali dan mengembangkan kurikulum Jurusan/Program Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya UHO.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional yang mengangkat Tema: “Kaitan Antara Bahasa dan Sastra Indonesia dalam berbagai Perspektif” yang juga diselenggarakan secara luring dan daring melalui Platform Zoom Meeting. FIB menghadirkan 6 Pakar dibidnag bahasan dan sastra sebagai Pembicara Utama, yakni:
1. Prof. Dr. Aron Meko Mbete (Universitas Warmadewa)
2. Dr. Pujiharto, M.Hum (Universitas Gadjah Mada)
3. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum (Universitas Udayana)
4. Dr. Mulyono, M.Hum (Universitas Negeri Surabaya)
5. Dr. Nurhayati, M.Hum (Universitas Hasanuddin)
6. Dr. La Ino, S.Pd., M.Hum (universitas Halu Oleo)