Dua Dosen FIB UHO Mendapatkan Fellowship Fulbright Awards

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Dua dosen Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Halu Oleo tahun ini mendapatkan Fellowship Fulbright Awards dalam kategori Fulbright Visiting Scholar untuk Postdoctoral tahun 2022. Dosen tersebut adalah Dr. Rasiah, M.Hum dari Sastra Inggris,  dan Dr. Benny Baskara dari Antropologi.

Dalam program tersebut, Rasiah akan melakukan riset berjudul “Rewriting Slavery in Contemporary Fiction: A Study of Black Authors’ Strategies in American Literature Arena”. Ia akan bekerja bersama Prof. Dr. Roland Leander William dari Department of English, Faculty of Liberal Arts, Temple University, Pennsylvania. Sedangkan Benny Baskara akan melakukan riset tentang “The impact of Sea Reclamation to the Life of the Bajo People” dan akan bekerja bersama Prof. Dr. Anna Tsing  di Department of Anthropology, Faculty of Social Sciences,  University of California Santa Cruz.

Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muh. Zamrun F, menyambut baik dan memberikan support terhadap kedua penerima hibah ini. Selain itu, dukungan moril juga diterima dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Akhmad Marhadi dan para kolega untuk kesuksesan mereka dalam program ini. Sebagaimana diketahui bahwa Fulbright adalah salah satu platform beasiswa paling bergensi di dunia yang digawangi oleh Pemerintah Amerika Serikat melalui AMINEF (American Indonesia Exchange Foundation). Rasiah dan Benny Baskara akan melaksanakan program ini selama 4 bulan terhitung mulai 1 September sampai dengan 30 Desember 2022 di Amerika  Serikat.