Panduan Penulisan Tugas Akhir (Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi)

Panduan Penulisan Tugas Akhir (Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi)

Panduan Penulisan Tugas Akhir (Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi)

Skripsi merupakan karya ilmiah yang wajib diambil oleh mahasiswa untuk memperoleh gelar Sarjana pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo, penyusunan skripsi mulai ditempuh setelah mahasiswa minimal memperoleh 144 SKS.

Proses penyusunan skripsi mahasiswa merupakan proses yang menuntut adanya manajemen kerja yang disiplin oleh mahasiswa. Kedisiplinan tersebut berkaitan dengan hal sistematika penulisan tugas akhir, pemahaman terhadap tertib administrasi, mulai dari proses pengajukan judul, proses konsultasi dengan dosen pembimbing, dan lainnya. Karenanya mahasiswa dituntut untuk memahami prosedur tersebut secara memadai.Tidak jarang dijumpai mahasiswa mengalami kesulitan dalam proses pengerjaan skripsi atau laporan akhir karena ketidakpahaman akan prosedur dan penguasaan teknik penyusunan skripsi.

Oleh karena itu, Fakultas Ilmu Budaya membekali mahasiswa sebuah Buku Panduan Penyusunan skripsi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyediakan panduan bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo untuk memasuki tahapan tugas akhir.  Tahapan yang dimulai sejak penyusunan rencana penelitian (proposal), pengajukan pembimbing, dan penulisan laporan penelitian.

Panduan penulisan tugas akhir mahasiswa ini merupakan pengembangan dari Panduan Penulisan Skripsi yang telah ada sebelumnya. Pada edisi yang terbaru ini ditambahkan mengenai prosedur pengajuan skripsi atau laporan akhir dan Panduan penulisan dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Panduan Penulisan Tiugas akhir tersebut dapat diunduh pada link berikut:

panduan-penulisan-tugas-akhir

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty